Sukses


Lorenzo Terkejut dengan Catatan Waktunya di FP1-2 MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku terkejut dengan catatan waktunya di sesi latihan bebas pertama dan kedua pada MotoGP Jepang 2015 di Sirkuit Motegi, Jumat (9/10/2015). Menjalani kedua sesi tersebut dengan status cedera bahu kiri, Lorenzo bisa menjadi yang tercepat.

Di free practice (FP) 1, Lorenzo mencatat waktu 1 menit 45,432 detik. Unggul 0,395 detik dari pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang menempati posisi kedua. Lorenzo juga unggul 0,412 detik dari rekan setim sekaligus kompetitor terberatnya, Valentino Rossi, yang berada di urutan ketiga.

Rekor rider Spanyol ini kemudian kian tajam di FP 2, yang berlangsung selang beberapa jam kemudian. Memacu motor Yamaha YZR-M1 miliknya, Lorenzo membukukan rekor 1 menit 44,731 detik.

Catatannya ini lebih baik 0,128 detik dibanding pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan 0,312 detik dari Ianonne, yang berturut-turut menempati posisi kedua dan ketiga. Sementara Rossi, secara mengejutkan tertinggal sampai 0,823 detik dari Lorenzo. Padahal keduanya memakai motor sama.

"Mengejutkan melihat betapa cepatnya saya hari ini. Karena kondisi bahu saya tidak sama seperti saat keadaan normal," tutur Lorenzo, dilansir Crash.

"Sepertinya motor saya bekerja sangat baik, dan jika lintasan berada dalam kondisi normal, saya bisa menghasilkan keuntungan lebih besar lagi daripada rival-rival saya," imbuh dia.

"Tapi, dengan cedera ini saya tetap sangat cepat dan sangat konsisten. Saya percaya dalam kondisi fisik normal saya bisa saja lebih cepat, tapi tidak ada pentingnya saya memikirkan apa yang bisa terjadi," tegas Lorenzo.

Seri balap MotoGP Jepang 2015 akan kembali bergulir esok hari, Sabtu (10/10/2015), dengan jadwal latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi. Jika mampu mempertahankan performanya hari ini, bukan tidak mungkin Jorge Lorenzo kembali berada di urutan paling depan.

Baca juga:

Tampil Tercepat di FP2, Lorenzo Kuasai Hari Pertama MotoGP Jepang

Lorenzo Tercepat di FP 1 MotoGP Jepang 2015

Video Populer

Foto Populer