Sukses


Lorenzo Kecewa Berat, Salahkan Kondisi Lintasan

Bola.com, Motegi - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, kecewa berat setelah gagal menjuarai seri MotoGP Jepang 2015 di Sirkuit Motegi, Minggu (11/10/2015). Dia menyesalkan lintasan yang cepat mengering sehingga laju motornya kalah cepat dibanding Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang akhirnya finis pertama dan kedua.

Balapan di Sirkuit Motegi awalnya berlangsung di trek basah karena hujan turun cukup deras. Dalam kondisi ini, motor Lorenzo bisa digeber maksimal. Alhasil juara dunia dua kali tersebut mampu melejit sendirian di depan. Bahkan dia sempat memimpin lebih dari tiga detik atas rekan setimnya, Rossi, yang berada di urutan kedua.

Namun, ketika hujan berhenti dan trek perlahan mengering, Lorenzo mulai kesulitan. Sebaliknya, laju Pedrosa kian kencang. Setelah menyalip Rossi, pebalap Honda asal Spanyol tersebut juga berhasil menyusul Lorenzo.

Nasib Lorenzo semakin apes karena lima lap sebelum garis finis juga disalip Rossi. Dia harus rela finis ketiga di balapan MotoGP Jepang siang ini. Catatan ini sangat mengecewakan karena sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi Lorenzo sangat dominan dan cepat. Tapi saat balapan hasilnya malah antiklimaks.

“Ini benar-benar mengecewakan. Jika hari ini lintasan tidak mengering, saya bakal menang. Mungkin gara-gara dipacu di awal balapan, roda depan motor saya jadi memburuk. Lintasan kemudian kering dan saya tidak dapat mengikuti mereka (Pedrosa dan Rossi). Saya hanya bisa bertahan,” ujar Lorenzo mengungkapkan kekecewaannya, seperti dilansir Crash.

Gara-gara finis di urutan ketiga, gap poin Lorenzo dengan sang pemuncak klasemen, Rossi, jadi melebar. Kini Rossi unggul 18 poin, setelah dua pekan lalu kedua pebalap hanya dipisahkan 14 angka. Dengan balapan tersisa, kans Lorenzo menjadi juara dunia kian berat. Namun, dia belum patah arang.

“Sekarang target saya hanya satu, yaitu memenangi tiga balapan tersisa. Kita lihat saja apakah kami bisa melakukannya,” ujar Jorge Lorenzo.

Baca Juga: 

Dramatis, Pedrosa Juara, Rossi Jauhi Lorenzo

Lorenzo: Cuaca Buruk Bisa Rusak Duel Kontra Rossi

Start Kedua, Rossi Optimistis Bersaing dengan Lorenzo

 

Video Populer

Foto Populer