Sukses


Mantan Pelatih Juventus Bicara soal Valentino Rossi

Bola.com, Roma - Di usia yang sudah tak muda lagi, Valentino Rossi masih mampu menunjukkan kehebatannya dalam dunia balapan MotoGP. Bahkan, rider asal Yamaha itu kian dekat dengan raihan gelar juara dunia ke-10. Hal tersebut mengundang decak kagum dari mantan pelatih Juventus dan timnas Italia, Marcello Lippi.

Menurut Lippi, Rossi adalah pebalap yang selalu mampu melakukan hal benar di waktu yang tepat. Pada seri seri MotoGP Jepang pada akhir pekan lalu, rider berusia 36 tahun itu berhasil finis di podium kedua, mendahului rivalnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga.

"Saya terkesan dengan kedewasaan, kebijaksanaan dan kelas yang ditunjukkan Rossi," ucap Lippi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (14/10/2015).

"Dengan bakat besar yang dimilikinya, Rossi tahu bagaimana menemukan langkah benar di waktu tepat. Pada seri sebelumnya, ia mampu melakukan hal itu dengan cara yang luar biasa," lanjutnya.

Dengan tiga balapan tersisa, Rossi masih memimpin puncak klasemen dengan selisih 18 poin dari Lorenzo. Lippi pun meyakini jagoannya itu akan keluar sebagai kampiun di akhir musim.

"Selalu ada penantang baru. Tapi jika Anda mampu belajar dari pengalaman Anda selama bertahun-tahun, itu lebih penting daripada segalanya. Menang adalah hal yang indah," ungkap Lippi.

Baca juga:

Lorenzo Beber Daftar Kesialan di MotoGP Musim Ini

Bendung Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Honda dan Ducati

Rossi Abaikan Kalkulasi Poin, Fokus Selalu Finis di Depan Lorenzo

Video Populer

Foto Populer