Sukses


Duel Rossi Vs Lorenzo: Semoga Tuhan Beserta Mereka

Bola.com, Lesmo - Duel perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2015 antara dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, kemungkinan besar akan ditentukan di seri balap terakhir, MotoGP Valencia, Spanyol, 6-8 November mendatang. Hal ini tidak lepas dari hasil MotoGP Australia yang menempatkan Lorenzo sebagai runner-up dan Rossi di peringkat keempat.

Akibatnya, selisih poin antara Rossi dan Lorenzo, yang semula tercatat 18 poin, kini tersisa menjadi 11 poin saja. Dengan 50 poin masih tersedia di dua seri terakhir, MotoGP Malaysia dan MotGP Valencia, peluang Lorenzo jadi juara dunia jelas masih ada.

Menanggapi situasi 'panas' ini, Managing Director Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, hanya bisa berujar; "Semoga Tuhan beserta mereka!"

Jarvis, yang selalu memilih berdiri di tengah-tengah area pit Rossi dan Lorenzo, tak menampik bila posisinya saat ini cukup rumit. Sebagai direktur pelaksana tim yang baru saja memenangi gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2015, Jarvis mengaku menginginkan pebalapnya bisa meraih prestasi sama.

Namun, siapa yang akan mendapat dukungannya, Jarvis tak mampu menjawab. Dia berharap, baik Rossi maupun Lorenzo, sama-sama berkompetisi dengan adil dan menjunjung sportivitas.

"Mereka tahu apa yang mereka lakukan, dan Anda tidak bisa mengontrol apa yang terjadi di balapan," tutur Jarvis, dilansir Crash, Senin (19/10/2015).

"Saya berharap mereka berlomba secara adil, tapi sengit. Saya pikir, jika salah satu dari mereka menang dengan cara curang, hal itu akan diingat banyak orang sebagai hal buruk untuk waktu sangat-sangat lama. Saya pikir hal ini bukanlah yang mereka inginkan. Itu prediksi jujur saya. Tapi ya, kita lihat saja," sambungnya.

Berdasarkan kalkulasi, Rossi bisa menghindari duel panas di MotoGP Valencia, bila dia mampu mengungguli perolehan poin di Sirkuit Sepang (MotoGP Malaysia) sebanyak 15 poin. Ini berarti, jika Rossi juara di MotoGP Malaysia akhir pekan ini, maka Lorenzo harus finis di urutan keenam atau lebih.

Bila Jorge Lorenzo gagal mendulang poin, maka Valentino Rossi wajib finis ketiga atau lebih baik lagi di MotoGP Malaysia.

Baca juga:

Jadi Juara Konstruktor, Rossi Minta Yamaha Perbaiki Kelemahan

Yamaha Rebut Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2015

Juarai MotoGP Australia, Marquez Ukir Kemenangan ke-50

 

Video Populer

Foto Populer