Sukses


Lorenzo: Jika Saya Kalah di Sepang, Rossi Bakal Juara

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menegaskan pentingnya meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

Kemenangan mutlak wajib diraihnya jika ingin mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia di akhir musim.

"Jika saya kehilangan poin, saya rasa Rossi bakal jadi juara. Untuk itu, kami mesti mendekatkan jarak, apa pun yang terjadi," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Selasa (20/10/2015).

Peluang Lorenzo merengkuh gelar juara dunia masih terbuka lebar setelah di seri sebelumnya di MotoGP Australia, rider asal Spanyol itu menempati posisi kedua di belakang Marc Marquez. Rossi berada di posisi keempat.

Hasil tersebut membuat selisih poin Rossi dengan Lorenzo hanya tinggal 11 angka. The Doctor masih memuncaki klasemen sementara dengan 296 poin, sedangkan X-Fuerra memiliki 285 poin.

Tak cuma fokus mengalahkan Rossi, Lorenzo juga mengaku sulit bersaing dengan Marquez yang mampu tampil impresif di seri sebelumnya.

"Saya rasa Marquez sedang cepat-cepatnya, jadi pasti akan sulit menang di dua balapan nanti. Tapi kami sudah membuat rencana yang baik selama akhir pekan," ungkapnya.

"Dengan kru-kru kami seperti Davide Marelli dan Ramon Forcada, kami sedang mengembangkan motor. Kami ingin terus seperti itu supaya menjadi yang tercepat dalam race. Ini satu-satunya cara supaya bisa menjadi juara," tegas Lorenzo.

Baca juga:

Jadi Juara Konstruktor, Rossi Minta Yamaha Perbaiki Kelemahan

Yamaha Rebut Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2015

Juarai MotoGP Australia, Marquez Ukir Kemenangan ke-50

Video Populer

Foto Populer