Sukses


Diganggu Kabut Asap, MotoGP Malaysia Jalan Terus

Bola.com, Selangor - Balapan MotoGP Malaysia dipastikan bakal tetap digelar akhir pekan ini meskipun kabut asap kembali menyelimuti Negeri Jiran tersebut dengan tingkat Indeks Polusi Udara (IPU) mencapai level tidak sehat. Keputusan tersebut diambil setelah pihak Sirkuit Internasional Sepang berdiskusi dengan operator MotoGP, Dorna Sport SL, Rabu (21/10/2015) malam.

"Kami sudah berdiskusi dengan Dorna. Balapan MotoGP akan tetap dilangsungkan pada akhir pekan ini. Masalah kabut di SIC tidak begitu serius dibandingkan di daerah lain,” kata CEO Sirkuit Internasional Sepang, Datuk Razlan Razali, seperti dilansir Utusan Malaysia, Kamis (22/10/2015).

"Untuk hari ini (kemarin), kondisi kabut telah menurun dibandingkan Selasa. Jadi, mungkin hanya acara-acara sampingan yang terpaksa kami batalkan sebab kondisi udara yang berkabut. Tapi untuk balap, akan tetap diteruskan, " imbuhnya. 

SIC sempat menyuarakan kekhawatiran terkait masalah kabut yang kembali melanda Malaysia. Departemen Meteorologi Malaysia telah mengeluarkan pengumuman level IPU di sekitar Sepang telah melebihi 100, yang masuk kategori tidak sehat.

Walaupun memutuskan balapan tetap berlangsung, Razlan menyatakan akan terus memantau perkembangan kabut asap setiap hari. Jika kondisi memburuk pihak Dorna dan pengelola Sirkuit Sepang kemungkinan bakal mengambil sejumlah langkah-langkah darurat demi keselamatan dan kesehatan para pebalap maupun penonton yang datang ke Sepang.

Baca Juga: 

Kabut Asap Ancam Penyelenggaraan MotoGP Malaysia

Ini Syarat Rossi Kunci Gelar Juara Dunia di Sepang

Usai Pecundangi Lorenzo di Australia, Marquez Bidik Sepang

Video Populer

Foto Populer