Sukses


Kabut Asap, Operator MotoGP Malaysia Siapkan 2 Langkah Darurat

Bola.com, Selangor - Dua langkah darurat disiapkan pihak penyelenggara MotoGP Malaysia jika kabut asap di seputaran Sirkuit Sepang bertambah parah. Tindakan antisipasi ini disiapkan setelah pihak Sepang International Circuit (SIC) dan operator MotoGP, Dorna, memutuskan balapan akhir pekan ini tetap berlangsung.

CEO Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Datuk Razlan Razali, mengatakan akan terus memantau perkembangan kabut asap yang melanda wilayah Sepang dan sekitarnya. Dua langkah darurat juga sudah disiapkan demi menjaga keamanan dan kesehatan para pebalap dan penonton yang datang langsung ke Sepang, yaitu mengurangi sesi latihan bebas dan memperpendek putaran saat balapan, Minggu (25/10/2015).

"Langkah-langkah ini hanya akan kami ambil sebagai tindakan terakhir. Saat ini semuanya akan berjalan sesuai jadwal seperti biasa. Memperpendek balapan hanya akan diputuskan saat balapan berlangsung. Ini pernah terjadi di negara lain,” ujar Datuk Razlan, seperti dilansir Utusan Malaysia, Kamis (22/10/2015).

"Kami selalu mengikuti laporan harian meteorologi. Kami juga mendapat informasi pihak yang berwajib telah melakukan penyemaian awan setiap hari," imbuhnya

Datuk Razlan mengatakan SIC juga sedang berusaha mendapatkan pasokan masker penutup mulut dan hidung untuk didistribusikan kepada para penonton di hari balapan. Namun, pihaknya gagal mendapatkan pasokan yang cukup karena stok di pasaran sudah habis.

Baca Juga: 

Diganggu Kabut Asap, MotoGP Malaysia Jalan Terus

Kabut Asap Ancam Penyelenggaraan MotoGP Malaysia

Ini Syarat Rossi Kunci Gelar Juara Dunia di Sepang

 

Video Populer

Foto Populer