Sukses


Pedrosa Kritik Rossi yang Mangkir dari Jumpa Pers MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Juara MotoGP Malaysia 2015, Dani Pedrosa mengritik sikap pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mangkir dari sesi konferensi pers, Minggu (25/10/2015). Menurut Pedrosa, kehadiran Rossi di sesi tersebut justru akan meredakan situasi yang kini tengah panas.

Ketegangan yang menempatkan Rossi sebagai aktor utama dimulai pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Selama tiga lap beruntun, sejak lap ke-4, The Doctor terlibat aksi salip-menyalip dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Emosi Rossi diyakini tersulut setelah merasa terganggu dengan pergerakan Marquez yang semakin membahayakan posisinya di lap ketujuh. Gagal mengendalikan rasa frustasinya, Rossi lantas menendang motor Baby Alien sampai terjatuh.

"Insiden bukan sesuatu hal yang baik bagi siapa pun. Anda bisa lihat kaki Rossi menendang Marquez sampai ia terjatuh," ucap Pedrosa, dilansir Crash.

"Rossi seharusnya berada di sini (ikut konferensi pers). Ia harus menjelaskan alasannya melakukan itu semua melalui media. Ia punya banyak fans. Saya sudah bilang berkali-kali kalau kita harus membalap dengan tenang," lanjutnya.

Lewat tindakan tidak terpujinya, Rossi diganjar hukuman 3 poin penalti. Sebelumnya, 7 kali juara dunia MotoGP ini sudah mengantongi satu poin penalti di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2015 lantaran memperlambat laju rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo.

Akibat hal ini, Valentino Rossi harus memulai balapan di seri pamungkas, MotoGP Valencia, 8 November 2015 mendatang, dari posisi paling buncit.

Baca juga:

Finis di Depan Rossi, Lorenzo: Gelar Juara Kian Dekat

Terus Diejek, Lorenzo Tinggalkan Pesta di Podium MotoGP Malaysia

Tertangkap Kamera Tendang Marquez, Rossi Diselidiki

Video Populer

Foto Populer