Sukses


Move On dari MotoGP Malaysia, Marquez Pede Tatap Seri Final

Bola.com, Sepang - Kegagalan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi garis finis MotoGP Malaysia 2015 menjadi kontroversi utama jalannya seri balap ke-17 MotoGP 2015. Marquez kembali mencatat hasil gagal finis kelima sepanjang musim ini pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015), lantaran ditendang sampai jatuh oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Meski lagi-lagi gagal mendulang poin, Marquez tetap optimistis menjalani musim balap MotoGP ketiganya. Bertekad move on dari MotoGP Malaysia, Marquez pede menatap seri final MotoGP Valencia, Spanyol, 8 November 2015 mendatang.

"Mentalitas saya sudah berubah sejak Kamis sampai hari ini," cetus Marquez, dilansir akun resmi MotoGP di media sosial Twitter.

"Saya tidak melihat insiden ini akan memengaruhi balapan di Valencia. Saya akan tetap berusaha untuk menang," tegasnya.

Sebagai juara bertahan, Marquez sejatinya sudah berada di luar radar perburuan juara dunia musim ini. Baby Alien juga telah melontarkan pernyataan bahwa dia tidak ingin mengusik persaingan antara duo pebalap Movistar Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo.

Namun begitu, balapan di Sirkuit Sepang berjalan di luar skenario ideal Marquez. Alih-alih terbebas dari persaingan dengan kedua pebalap tersebut, Marquez justru harus berjibaku selama tiga putaran dengan Rossi. Sejak lap ke-4, pebalap Spanyol berusia 22 tahun ini sudah terlibat aksi salip-menyalip versus The Doctor.

Puncaknya terjadi pada lap ke-7. Dianggap terlalu mengganggu laju Rossi, Marquez kemudian dihadiahi tendangan Rossi saat keduanya memasuki Tikungan 14 Sirkuit Sepang.

"Saya tidak tahu apa alasan tim Valentino Rossi, karena di MotoGP Australia 2015 saya berjuang keras dan memenangi balapan. Jadi, saya tidak tahu apa yang mereka inginkan," ujar Marquez, dilansir Crash.

"Di sini, saya mencoba melakukan hal itu kembali, dan saya melakukannya di lap kedua. Saat Rossi menyalip saya pertama kali, saya mencoba mengikuti alur ini, dan terus menjaga kecepatan saya. Tentu saja kami saling mengganggu, karena kami berdua sama-sama tidak bisa mendapatkan kecepatan terbaik kami," 

Sampai MotoGP Malaysia 2015, Marquez berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 222 poin. Sedangkan Rossi dan Lorenzo, berturut-turut menempati posisi pertama dan kedua. Valentino Rossi mengumpulkan 312 poin, Jorge Lorenzo mengoleksi 302 poin.

Berikut daftar hasil gagal finis Marc Marquez di MotoGP 2015:

1. MotoGP Argentina, 19 April 2015
2. MotoGP Catalunya, 14 Juni 2015
3. MotoGP Inggris, 30 Agustus 2015
4. MotoGP Aragon, 27 September 2015
5. MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015

Baca juga:

Rossi: Marquez Membuat Saya Kehilangan Juara Dunia

Ini Penjelasan Race Director MotoGP Malaysia Soal Hukuman Rossi

Pedrosa Kritik Rossi yang Mangkir dari Jumpa Pers MotoGP Malaysia

Video Populer

Foto Populer