Sukses


Konflik Rossi Vs Marquez Merambah ke Dunia Politik

Bola.com, Valencia - Konflik antara Valentino Rossi vs Marc Marquez kian merambah ke dunia politik, khususnya dari negara asal kedua rider, Italia dan Spanyol.

Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy terang-terangan memberikan dukungannya kepada Marquez. Secara tersirat ia juga mengecam aksi Rossi yang dianggap melakukan sesuatu yang tak sportif sehingga menyebabkan Baby Alien, julukan Marquez, terjatuh di lap ketujuh.

Sikap sang perdana menteri diekspresikan melalui cuitan di akun Twitter-nya; “Di dunia olahraga, seperti juga di politik, tak semuanya boleh dilakukan."

Seakan tak mau kalah, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi lantas membalas dengan menyuarakan dukungannya kepada Rossi. Renzi bahkan dikabarkan sudah secara langsung menghubungi The Doctor untuk memberikan semangat.

Dukungan kepada pebalap Yamaha itu juga diberikan oleh sesama pebalap Italia, Andrea Iannone. Lewat akun Facebook-nya, Ianonne mengunggah foto dirinya bersama Rossi saat berada di atas podium pada MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukan Iannone sebagai bentuk simpati atas insiden yang melibatkan rekan senegaranya itu.

Di sisi lain, para penggemar Rossi yang tersebar dari seluruh penjuru dunia beramai-ramai menandatangani petisi yang meminta supaya hukuman kepada Rossi dicabut.

Kini memasuki seri terakhir MotoGP di Valencia, bisa dipastikan keadaan dan persaingan antara Ross dan Marquez semakin panas. Demikian juga persaingan Valentino Rossi dengan rekan setim plus seteru terberatnya, Jorge Lorenzo, dalam mengejar titel juara dunia.

Video Populer

Foto Populer