Sukses


Mantan Pebalap Spanyol Ini Dukung Valentino Rossi

Bola.com, Valencia - Mantan pebalap MotoGP asal Spanyol, Fonsi Nieto, menyatakan dukungannya kepada rider Italia, Valentino Rossi atas insiden yang terjadi pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 25 Oktober lalu. Nieto bahkan tak segan mengkritik kompatriotnya, Marc Marquez.

Menurut dia, The Baby Alien menujukkan indikasi mencegah Rossi memenangi gelar juara dunia di musim ini.

Sebelum insiden Sepang terjadi, Rossi sempat menuduh Marquez bersekongkol dengan Jorge Lorenzo untuk mencegahnya merebut titel juara. Dugaan itu semakin terlihat, setelah Marquez mencoba menganggu pergerakan The Doctor saat tengah membalap di Sepang.

Merasa terhalangi, pebalap Movistar Yamaha itu pun melakukan kontak hingga menyebakan Marquez terjatuh. Race Direction akhirnya memberi hukuman tiga poin penalti kepada Rossi.

"Ini semua bermula saat GP Argentina, kemudian keadaan berlanjut ke Assen. Saya pikir pernyataan Rossi terkait persengkongkolan Marquez-Lorenzo ibarat bom yang sudah diaktifkan. Marquez melakukan hal buruk, ia mencoba memprovokasi Rossi dengan memperlambatnya," kata Nieto seperti dikutip Sportal, Selasa (3/11/2015).

"Marquez jelas salah. Ia harus tahu waktu dan tempat. Ia telah berperilaku buruk. Kita tahu Honda memiliki kecepatan yang baik, dan ia memperlambatnya," tambahnya.

Kini baik Rossi, Marquez, dan Lorenzo tengah mempersiapkan diri menjalani seri balap terakhir di Valencia, Minggu (8/11/2015). Seri tersebut akan menjadi ajang penentuan siapa yang berhak menyandang titel juara dunia, apakah Valentino Rossi atau Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer