Sukses


Konflik dengan Rossi Jadi yang Mengerikan dalam Karier Marquez

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak pernah mengalami perseteruan sengit seperti apa yang dialaminya dengan Valentino Rossi sekarang. Hubungan keduanya menegang menyusul insiden di MotoGP Malaysia 2015, Minggu, 25 Oktober lalu.

Seperti diketahui, Marquez gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Sepang lantaran terjatuh akibat kontak yang dilakukan The Doctor pada lap ke-7. Rossi diduga menendang motor Marquez karena merasa terganggu dengan pergerakan The Baby Alien yang mencoba memperlambat lajunya.

"Selama karier saya, saya telah mengalami banyak pertarungan sengit. Tapi saya belum pernah mengalami kejadian yang satu ini," kata Marquez, dikutip Autosport, Kamis (5/11/2015).

"Pada tikungan itu, Rossi melewati saya. Jelas sekali kalau saya melihat jalurnya lurus, ia melihat saya dan menghentikan saya. Saya cuma bisa menunggunya, lalu saya lihat kakinya, ia mendorong saya hingga terjatuh," lanjutnya.

Seusai insiden, Rossi menuduh Marquez dengan sengaja memperlambatnya. Padahal saat itu, Rossi tengah berupaya mengejar Jorge Lorenzo, yang menjadi pesaing utamanya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dalam tiap kesempatan, Marquez berkali-kali membantah tuduhan rider asal Italia itu.

"Anda tahu saya sama sekali tidak ingin terlibat dalam persaingan mereka. Rossi mengejutkan banyak pihak dengan tuduhannya itu, tapi saya tak sakit hati karena saya sudah melakukan yang terbaik saat itu," tutur Marquez.

Rider berkebangsaan Spanyol itu pun mengatakan sudah melupakan kejadian lalu. Ia hanya ingin fokus menang di seri balap terakhir MotoGP Valencia akhir pekan nanti.

"Ini menjadi pekan yang sulit setelah apa yang terjadi di Sepang, tapi saya sudah melupakannya. Saya ingin fokus di balapan nanti," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer