Sukses


Absen di Tes Pramusim Valencia, Ini Alasan Tim Ducati

Bola.com, Valencia - Dua pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, absen dari sesi tes pramusim MotoGP 2016 pertama di Valencia, Spanyol, 10-11 November 2015. Menurut General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, timnya baru akan menjajal motor baru mereka di Sirkuit Sepang, Februari tahun depan, seperti halnya tim Suzuki.

Dilansir Crash, Selasa (10/11/2015), absennya skuat Ducati di Valencia tengah pekan ini lantaran spesifikasi motor GP16 yang akan dipakai pada musim depan tidak terlalu berbeda dengan motor musim ini, GP15. Guna menyempurnakan GP16, kubu pabrikan motor Italia itu berencana menjajal GP15 dulu dengan ban baru, Michelin.

"Inilah salah satu alasan kenapa kami tidak ada di sini (Valencia) dengan GP16. Karena kami ingin menggunakan motor terakhir kami ketika memakai ban baru keluaran Michelin," jelas Dall'Igna.

"Jadi, besok kami akan melakukan pengujian dengan geometri berbeda terhadap GP15, sehingga kami bisa siap di Sepang dengan motor baru," sambungnya.

Musim depan, selain menyiapkan GP16 untuk tim Dovizioso dan Iannone, Ducati juga akan memasok motor untuk tiga tim open-class di MotoGP, Aspar, Pramac, dan Avintia. Rencananya, pembuat mesin Desmosedici itu akan memberi motor GP15 untuk tim Pramac, sedangkan Aspar dan Avintia, masing-masing akan memakai GP14.2, yang pada musim 2015 digunakan pebalap Pramac, Danilo Petrucci, di akhir musim kemarin.

Untuk menguji kemampuan GP15, tim Pramac menurunkan development rider mereka, Michele Pirro, pada tes pramusim di Valencia. Sementara itu, kubu Avintia menurunkan duo pebalap Hector Barbera-Loris Baz, dan tim Aspar menurunkan duo rider Eugene Laverty dan Yonny Hernandez.

Video Populer

Foto Populer