Sukses


Marc Marquez: Casey Stoner Bisa Jadi Pesaing Berat

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Casey Stoner bisa jadi pesaing berat jika memutuskan kembali ke MotoGP.

Mantan pebalap Honda itu memang punya peluang untuk kembali menjajal balapan MotoGP. Sejumlah media memberitakan Ducati tengah mempertimbangkan merekrut pebalap asal Australia tersebut.

"Saya belum tahu apakah sudah ada yang ditandatangani, tapi Stoner pensiun terlalu muda. Jadi tak akan mengejutkan baginya untuk kembali dan melakukan sesuatu yang hebat," ujar Marquez dalam wawancaranya dengan Marca, Sabtu (21/11/2015).

Stoner mencuri perhatian dunia dan penggemar MotoGP ketika memenangi gelar juara dunia bersama Ducati pada 2007. Itu masih menjadi satu-satunya titel yang pernah diraih Ducati di ajang MotoGP.

Empat tahun berselang, pebalap yang dijuluki Kuri Kuri Boy ini memutuskan pindah ke Honda. Di tahun perdananya, Stoner kembali naik takhta kampiun dunia MotoGP. Puas dengan dua gelar juara dunia MotoGP, Stoner kemudian memutuskan pensiun.

Saat ini, pebalap yang punya nama lengkap Casey Joel Stoner itu berusia 30 tahun. Namun, bagi Baby Alien, itu masih termasuk periode emas untuk pebalap.

"Dia masih berada dalam usia di mana dia bisa memenangi balapan seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, yang punya usia yang hampir sama," kata pebalap asal Spanyol ini.

Video Populer

Foto Populer