Sukses


Lorenzo Tak Khawatir jika Musim 2016 Kembali Kontroversial

Bola.com, Jerez - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo angkat bicara soal peluang persaingan yang bakal terjadi pada musim 2016. Menurutnya, atmosfer yang tercipta bergantung pada hubungan antara rider dengan para penggemar.

Musim 2015 mungkin akan menjadi musim yang paling diingat bagi para penggemar MotoGP. Hal tersebut tidak lepas dari drama kontroversial antara Lorenzo, Valentino Rossi (Yamaha), dan Marc Marquez (Honda) yang terjadi di tiga seri balap terakhir.

Perang kata dan saling tuding antara ketiganya selalu mewarnai pemberitaan di media massa. Puncaknya saat Lorenzo berhasil mengudeta Rossi di seri pamungkas GP Valencia, 8 November 2015.

X-Fuera mengaku tak khawatir jika ada insiden serupa di masa mendatang. Alih-alih memusingkan hal itu, Lorenzo bertekad fokus mempertahankan gelarnya.

"Atmosfer di musim depan bergantung pada keinginan satu pihak. Seorang rider harus bisa memengaruhi fansnya dan mengatakan sesuatu yang menenangkan. Jika tidak, maka kontroversi akan terus berlanjut," kata Lorenzo, dikutip AS, Senin (23/11/2015).

"Tapi bukan itu yang akan saya pedulikan. Fokus saya adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk musim depan. Motor saya memiliki performa yang baik dan saya bisa melakukan tugas saya seperti sebelummya," tegas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer