Sukses


Stoner Siap Bantu Ducati Hentikan Hegemoni Yamaha dan Honda

Bola.com, Roma - Pebalap Australia, Casey Stoner, mengaku siap membantu Ducati untuk bisa bersaing dengan Movistar Yamaha dan Repsol Honda dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Pria berusia 30 tahun ini memilih kembali Ducati sebagai test rider dan brand ambassador. Sebelumnya, Stoner menjadi test rider tim Honda pasca-pensiun dari MotoGP, akhir musim 2012.

"Saya tak sabar untuk membantu Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan tim Ducati. Saya akan memberikan upaya terbaik saya," kata Stoner seperti dikutip Motorsport, Kamis (26/11/2015) WIB.

Sementara itu, CEO Ducati, Claudio Domenicali, juga yakin kehadiran pebalap asal Australia tersebut akan membantu timnya menyaingi Yamaha dan Honda. Kemampuan dan pengalaman Stoner yang membuat pria asal Italia ini begitu optimistis.

"Dia talenta yang luar biasa dan pengalamannya akan sangat membantu Gigi Dall'Igna (manajer tim) dan dua pebalap kami untuk mengembangkan Desmosedici di MotoGP," ujar Domenicali.

Ini bukan pertama kalinya Stoner bergabung dengan Ducati. Dia pernah membela pabrikan asal Italia itu selama empat musim (2007-2010) dan menghasilkan satu gelar juara dunia pada 2007.

"Akan menjadi sesuatu hal yang menarik untuk memulai bab lain dalam hidup saya dengan pabrikan ini," tutur Stoner.

Video Populer

Foto Populer