Sukses


Ini Bagian yang Mungkin Berubah dari Motor Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Valencia - Penampilan motor Movistar Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2016 kemungkinan berbeda dari musim sebelumnya. Perubahan itu terbilang unik dan juga menarik.

Motor anyar Yamaha akan terlihat berbeda dengan motor tim MotoGP lainnya. Tangki bahan bakar Yamaha YZR-M1 rencananya tak lagi berada di depan, melainkan di belakang pebalap!

Belum diketahui pasti bagaimana tampilan tangki bahan bakar Yamaha YZR-M1 yang baru. Namun, bocorannya sudah terlihat saat pebalap Jepang, Katsuyuki Nakasuga, melakoni balapan di MotoGP Jepang, Oktober 205. Saat itu, pebalap yang mendapat jatah wild card tersebut, sudah memakai motor dengan tempat penyimpanan bahan bakar di belakang pebalap. 

Tangki bahan bakar motor Yamaha. (Crash)

Namun, pihak Yamaha menegaskan perubahan ini belum pasti dilakukan. Masih perlu beberapa percobaan sebelum memutuskan apakah ide ini akan dipakai atau tidak.

"Ini belum sepenuhnya diputuskan apakah kami akan memakai setelan tangki ini atau tidak. Kami tahu harus memiliki tambahan dua liter bahan bakar untuk disimpan sehingga muncul ide ini dan kami tengah mencobanya," ujar manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg, kepada Crash.net, Jumat (4/12/2015).

Pria asal Belanda ini mengkonfirmasi, tangki baru ini akan mebuat pabrikan mencoba opsi setelan yang baru. Apalagi Yamaha juga tengah mencari berat dan geometri yang pas untuk ban yang akan dipakai pada 2016.

Video Populer

Foto Populer