Sukses


4 Alternatif bagi Valentino Rossi Jika Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Monza - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah memikirkan beberapa alternatif jika tak lagi mampu memacu adrenalin di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Rossi memang mengaku masih ingin bertahan di MotoGP beberapa tahun lagi. Meski demikian, dia tak ingin kelabakan mencari kegiatan lain saat waktunya di balap motor yang menggunakan mesin 1.000 cc tersebut habis.

Dalam beberapa kesempatan, pebalap berusia 36 tahun itu mengungkapkan keinginannya menjajal balapan roda empat setelah pensiun dari MotoGP. Namun, tak menutup kemungkinan juga Rossi bakal menjajal ajang balap motor lainnya.

Saat ini, ada beberapa pilihan yang bisa dipilih pemegang 9 gelar juara dunia balap motor tersebut.  Apa saja? Berikut 4 alternatif balapan yang bisa dipilih The Doctor jika pensiun dari MotoGP:

2 dari 5 halaman

Reli

Reli

Valentino Rossi sudah mengungkapkan keinginannya untuk menjajal olahraga balap mobil satu ini. The Doctor ingin mengikuti jejak sang ayah, Graziano, yang memilih beralih ke dunia reli seusai tak lagi aktif di balap motor.

Kemampuan pebalap asal Italia ini di ajang reli juga tak perlu diragukan lagi. Rossi sudah mengoleksi empat gelar di turnamen Monza Rally Show. Dia menyamai rekor legenda balap Italia, Capello Rinaldo.

 

3 dari 5 halaman

F1

Formula One

Pebalap berusia 36 tahun ini pernah diisukan beralih ke Formula One pada 2006. Ketika itu, Valentino Rossi sempat menjalani tes dengan mobil Ferrari. Namun, The Doctor mengurungkan niatannya dan memilih bertahan di MotoGP.

"Saya pernah mencoba F1 bersama Ferrari, tapi saya memutuskan untuk berkarier di MotoGP dan saya sangat senang hingga sekarang," kata Rossi seperti dilansir Tuttosport, Senin (30/11/2015).

Ternyata, keinginan untuk beralih ke balapan F1 masih tersimpan dalam benak Rossi. Kekasih Linda Morselli tersebut tampaknya masih melihat F1 sebagai ajang balapan yang menarik.

4 dari 5 halaman

Nascar

Nascar

Valentino Rossi juga sempat menjajal kemampuan mengendarai mobil Nascar. Itu terjadi pada 2013 di Sirkuit Charlotte Motor Speedway, North Carolina, Amerika Serikat.

Ketika itu, The Doctor mengaku sangat menikmati pengalaman memacu kecepatan dengan mobil Nascar. Sekarang, Rossi masih tak menutup kemungkinan tampil di olahraga yang cukup tenar di AS tersebut.

"Jika saya berhenti dari MotoGP, saya ingin pindah ke mobil balap. Ada banyak balapan mobil lainnya yang menarik," kata pebalap yang sempat dijuluki Rossifumi tersebut, seperti dilansir Tuttosport, Senin (30/11/2015).

5 dari 5 halaman

Superbike

Superbike

Ajang Superbike mungkin jadi opsi terakhir bagi The Doctor. Maklum, dia sudah berkali-kali mengatakan ingin beralih ke balapan roda empat. Namun, tak menutup kemungkinan Valentino Rossi akan menjajal ajang ini.

Tak sedikit pebalap yang memilih hijrah ke Superbike setelah pensiun dari MotoGP. Sebut saja Max Biaggi dan Nicky Hayden. Nama terakhir baru pindah ke Superbike setelah memutuskan mundur dari MotoGP di 2015.

Video Populer

Foto Populer