Sukses


Jorge Lorenzo: Lionel Messi Itu Manusia Setengah Dewa...

Bola.com, Barcelona - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mendukung bintang Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan Ballon d'Or 2015. Menurut dia, bomber asal Argentina itu seperti manusia setengah dewa dalam dunia sepak bola. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Lorenzo dalam sesi wawancara khusus dengan FIFA, Selasa (23/11/2015). Pebalap Movistar Yamaha itu dimintai pendapatnya perihal beberapa nomine peraih penghargaan Ballon d'Or, termasuk di antaranya bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. 

"Saya tidak banyak menyaksikan pertandingan, tetapi, menurut saya, tahun ini masih tetap antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sulit memang untuk memilih di antara mereka. Messi memiliki talenta dan dia melakukan segala sesuatu dengan tekun, seperti yang bisa Anda lihat dari fisik serta diet yang dilakukannya," ujar Lorenzo. 

"Dia adalah contoh yang baik. Bagi Cules (penggemar Barcelona) seperti saya, Messi itu sosok manusia setengah dewa karena dia telah memberi kami banyak hal. Jadi, saya akan mendukungnya (meraih Ballon d'Or), meskipun saya juga mengagumi kinerja dan komitmen Cristiano untuk memberikan kemampuan terbaiknya setiap hari. Anda harus mengagumi ambisi mereka. Mereka berdua sangat sama," tambah pebalap asal Spanyol itu. 

"Bagi Cules seperti saya, Messi itu seperti manusia setengah dewa karena dia telah memberi kami banyak hal." - Jorge Lorenzo.

Persaingan antara Ronaldo dan Messi memang kental sejak beberapa tahun terakhir. Teranyar, Ronaldo berhasil mengalahkan Messi saat berhasil memenangi Ballon d'Or 2013 dan 2014, meski Messi sebelumnya berhasil memenangi penghargaan itu selama empat tahun berturut-turut.

Sementara itu, Lorenzo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 setelah keluar sebagai juara di seri terakhir di Valencia, 8 November 2015. Itu adalah gelar ketiga Lorenzo setelah sebelumnya pebalap berusia 28 tahun itu juga sukses meraihnya pada 2010 dan 2012. 

Ketika ditanya apakah dirinya memiliki kesamaan dengan Messi dan Ronaldo terkait mental juara, Lorenzo menuturkan, "Sangat sulit mengatakannya karena mereka berdua memiliki karakter tersendiri. Namun, saya dapat mengatakan memiliki kesamaan dengan mereka berdua, seperti Messi dan Ronaldo."

Messi tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan AS Roma 6-1, pada matchday kelima Grup E Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu menyumbang dua gol, sementara sisanya dicetak Luis Suarez (2 gol), Gerard Pique, dan Adriano. 

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer