Sukses


MotoGP Jadi Alasan Pebalap Muda Indonesia Gabung Honda

Bola.com, Buriram - Pebalap muda Indonesia, Ahmad Yudhistira, memutuskan memilih hijrah ke Astra Honda Racing Team setelah meraih sukses di ajang Asian Road Racing Championship Supersport 600 cc.

Manajer AHRT, Anggono Iriawan, mengungkapkan alasan Yudhistira memilih hengkang dari Kawasaki. Menurut Anggono, AHRT memberikan peluang bagi pebalap 22 tahun tersebut untuk tampil di level lebih tinggi.

"Itu alasan Yudhis pindah ke Astra Honda. Bahkan tak menutup kemungkinan dia akan ke ajang yang lebih tinggi," tutur Anggono kepada bola.com, Senin (7/12/2015).

Ajang yang dimaksud Anggono jelas MotoGP. Kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi di dunia itu menjadi tujuan bagi sebagian besar pebalap di dunia.

Namun, tentunya ada proses panjang yang harus dilalui pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan, tersebut untuk mencapai tahap tersebut. Langkah awal Yudhistira adalah memenuhi target yang dicanangkan AHRT.

"Tidak hanya ke Yudhis, ke semua pebalap AHRT juga punya target. Di balap targetnya pasti juara," kata Anggono. "Kalau target dilihat dari semua proses. Mulai persiapan dan kompetitor. Faktor luar kan juga banyak."

Video Populer

Foto Populer