Sukses


Lorenzo Dinilai Bisa Berevolusi Menjadi Sehebat Rossi

Bola.com, Jerez - Kepala mekanik tim Jorge Lorenzo, Ramon Forcada mengatakan pebalap asal Spanyol itu masih bisa berkembang menjadi lebih hebat dari saat ini. Bahkan, bukan tak mungkin Lorenzo bisa menjadi sehebat Valentino Rossi, rekan timnya di Movistar Yamaha.

Menurut Forcada, Lorenzo sudah punya kemampuan dan kecepatan yang dibutuhkan seorang pebalap untuk menjadi yang terbaik di dunia. Hal itu diperlihatkan X-Fuera saat merebut gelar juara dunia MotoGP 2015.

Sayang, Forcada menilai kehebatan Lorenzo belum benar-benar teruji. "Ya tentu saja dia tumbuh sebagai pebalap. Masalahnya Valentino begitu kuat musim lalu. Jika Anda melawan pebalap yang selalu berada di podium, akan sulit bagi Anda mendapatkan poin," kata Forcada kepada Speedweek, Jumat (11/12/2015).

Menurut Forcada, kelemahan Lorenzo di musim 2015 hanya satu. Pemegang lima gelar juara dunia itu belum mampu tampil konsisten. Ini bukan disebabkan faktor kemampuan Lorenzo, melainkan faktor non-teknis.

"Pada beberapa balapan, kami lebih kuat ketimbang Rossi, namun di balapan lainnya kami mengalami masalah," tutur Forcada.

"Di Assen ban tidak berkerja dengan baik, dan kemudian di Qatar, Jorge mengalami masalah aneh dengan helmnya. Itu sesuatu yang normalnya tak pernah terjadi," tambahnya.

Meski begitu banyak masalah, Lorenzo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Gelar juara dunia MotoGP 2015 sukses digenggam pebalap berusia 28 tahun tersebut walau diwarnai dengan kontroversi.

Video Populer

Foto Populer