Sukses


Kepala Mekanik Lorenzo Sebut Rossi Bukan Lagi yang Terkuat

Bola.com, Jerez - Kepala mekanik tim Jorge Lorenzo, Ramon Forcada, menilai Valentino Rossi tak lagi yang terkuat di lintasan balap. Namun, itu bukan berarti pebalap Movistar Yamaha itu sudah habis.

Forcada menilai ada saatnya pebalap asal Italia itu menjadi yang terkuat. Sebut saja di musim 2015, di mana The Doctor tampil begitu konsisten.

"Valentino sangat sulit dikontrol dalam situasi ini. Dia tak lagi pebalap terkuat di lintasan, tetapi ketika saatnya datang, dia yang terkuat," ujar Forcada seperti dikutip Tuttomotoriweb, sabtu (12/12/2015).

Musim 2015, Rossi memang hanya mampu memenangi empat seri MotoGP. Namun, pebalap berusia 36 tahun itu tampil konsisten dengan merebut 15 kali podium.

Lorenzo sebenarnya juga tampil brilian. Namun, pebalap berjuluk X-Fuera itu enam kali gagal mendapatkan podium. Ini kenapa Lorenzo harus berjuang keras untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2015.

"Sangat sulit melawan pebalap yang hampir selalu naik ke podium, itu sulit karena banyak poin yang harus Anda menangkan," tutur Forcada.

Video Populer

Foto Populer