Sukses


Jorge Lorenzo Tak Hanya Khawatirkan Rival dari Honda atau Ducati

Bola.com, Madrid - Jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai ancaman dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2016 bukan hanya datang dari pebalap Honda dan Ducati. Dua pebalap Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, juga bisa menjadi pesaing kuat.

Dua pebalap Suzuki tersebut memang bisa jadi ancaman berarti. Sama seperti Ducati, tim yang baru kembali ke MotoGP ini tidak mengalami masalah dengan hal baru seperti ban dan sistem elektronika.

Sebaliknya, justru Honda dan Yamaha yang kesulitan beradaptasi dengan ban dan ECU baru tersebut. Ini yang membuat Lorenzo mulai khawatir dengan pebalap Suzuki.

"Pebalap Suzuki sangat dekat dengan kami di Valencia dengan ban dan sistem elektronika yang baru. Mungkin, kami harus pasang mata di tahun depan," kata pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut, seperti dikutip Speedweek, Rabu (16/12/2015).

Pebalap asal Spanyol ini tetap menempatkan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa sebagai pesaing. Namun, Lorenzo tak mau meremehkan pebalap lainnya.

"Tentu saja Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan pebalap Ducati akan berada di barisan depan. Tetapi pebalap lain juga bisa terlibat di papan atas," tutur Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer