Sukses


Ini Prediksi Juara MotoGP 2016 Menurut Jorge Lorenzo

Bola.com, Palma - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menilai jika persaingan menjadi juara akan semakin ketat pada 2016. Tak cuma harus bersaing dengan rider lain, para pebalap juga dituntut memahami performa motor masing-masing.

MotoGP 2016 mewajibkan sejumlah aturan baru yang harus diikuti para tim pabrikan, termasuk penggunaan sistem elektronika (ECU) dan ban Michelin.

Hal tersebut membuat pabalap-pabalap top seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Marc Marquez merasa kesulitan beradaptasi.

Dengan berbagai kendala yang dihadapi, Lorenzo menilai butuh kriteria tersendiri tentang siapa yang akan keluar sebagai juara dunia tahun depan.

"Musim mendatang banyak hal yang berubah. Elektronik baru kurang canggih dibanding musim lalu. Kami masih perlu mencari tahu, hal itu cukup penting," kata Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP, Minggu (20/12/2015).

"Ban juga akan berubah, hal itu jelas mempengaruhi performa rider. Pada akhirnya, saya rasa pebalap tercepat dengan bakat alami serta pengalaman mumpuni yang akan bertahan di 2016," lanjutnya.

Juara dunia 2015 itu tak menampik jika kehadiran tim Suzuki yang semakin kuat bakal menjadi pesaing baru.

"Akan ada banyak rider yang meramaikan pertarungan. Suzuki semakin kuat dan kian siap untuk persaingan," tegas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer