Sukses


Carlo Pernat: Rossi dan Lorenzo Berpisah pada 2017

Bola.com, Milan - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini musim ini adalah tahun terakhir kebersamaan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha. Pada 2017, dia memprediksi Lorenzo bakal dilepas ke tim lain.

“Saya menilai Rossi dan Lorenzo tak akan bersama-sama lagi pada 2017. Jorge akan pergi. Saya tak yakin Yamaha mau melepaskan Rossi,” ujar Pernat, seperti dilansir GPOne, Sabtu (9/1/2016).

Kontrak Rossi dan Lorenzo di Yamaha sama-sama habis pada akhir musim MotoGP 2016. Kondisi ini mencuatkan sejumlah rumor. Ada yang mengklaim Rossi bakal tetap dipertahankan Yamaha karena masih menjadi aset yang sangat berharga, terutama dari sisi bisnis.

Namun, ada juga yang mengklaim Rossi bakal menjajal peruntungan bersama Suzuki pada 2017. Sedangkan Lorenzo dikabarkan tertarik bergabung ke Honda. Menurut Pernat, Honda kemungkinan bukan menjadi pelabuhan Lorenzo berikutnya jika benar-benar memutuskan hengkang dari Yamaha.

“Saya rasa Lorenzo bakal bergabung ke Ducati,” ujar Pernat.

Pernat juga memprediksi nasib pebalap Honda, Marc Marquez. Baby Alien kemungkinan akan tetap bertahan di pabrikan Jepang itu. Menurutnya, kans Marquez hijrah ke Ducati bisa dibilang hampir tertutup.

“Marquez jelas incaran Ducati karena dia seperti titisan Rossi. Selain itu dia juga dikenal sebagai pebalap dengan wajah penuh senyum dan pria yang baik. Tetapi setelah insiden di Valencia dengan Rossi, semuanya berubah,” tegas Pernat.

 

Video Populer

Foto Populer