Sukses


5 Desain Kreatif dan Unik yang Menghebohkan Arena MotoGP

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP kerap diwarnai dengan hal-hal unik dan menarik. Satu di antaranya desain kreatif kostum-kostum para pebalap. Ada juga pebalap yang mendesain motor tunggangannya dengan motif khusus, maupun menghiasi helmnya dengan karakter-karakter yang mudah menarik perhatian.

Pebalap yang sering mengekspresikan kreativitasnya adalah jagoan Yamaha, Valentino Rossi, terutama saat membalap di Sirkuit Mugello (MotoGP Italia) dan Sirkuit Misano (MotoGP San Marino). Dia selalu mengenakan helm berdesain khusus. Pada musim 2015, Rossi kembali mengenakan helm spesial untuk lomba di Sirkuit Misano, dengan tema “hiu mengejar buaya”.

Selain helm spesial Rossi, ada sejumlah desain seragam unik lain yang mewarnai sejarah MotoGP. Berikut beberapa di antaranya, seperti dirangkum bola.com dari situs Red Bull, beberapa waktu lalu.

Marco Melandri: Sang Spiderman

Pebalap Tech3 Yamaha, Marco Melandri, membalap dengan tampilan super unik pada MotoGP Portugal 2004 di Sirkuit Estoril. Usahanya benar-benar total. Mulai sepeda motor, jaket kulit dan helmnya bertema sama: Spiderman!

Marco Melandri mengenakan jaket, helm dan sepeda motor berdesain Spiderman. (Red Bull)

 

Colin Edwards: Sang Patriot

Saat membalap di negaranya, MotoGP Amerika Serikat, pada 2014, Colin Edward sengaja tampil dengan tema khusus. Dia mengenakan jaket berdesain seperti seragam tentara AS. Hal itu sebagai bentuk dukungan Edward terhadap seluruh tentara di Negeri Paman Sam tersebut. Untuk melengkapi tampilannya yang oke, Edward juga memakai helm berdesain serupa.

Pebalap MotoGP Colin Edwad mengenakan jaket dan helm bertema ala tentara Amerika Serikat. (Red Bull)

 

Suzuki: Menatap Masa Depan

Pabrikan Suzuki memilik tampilan futuristik saat tampil di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 2011. Mereka bahkan menggandeng perusahaan Troy Lee Design untuk misi ini. Hasilnya, para pebalap Suzuki, salah satunya Alvaro Bautista, tampil unik dengan gaya futuristik.

 

Desain sepeda motor dan jaket Alvaro Baustista bertema futuristik. (Red Bull)

 

Casey Stoner: Serba Putih

Pebalap Australia, Casey Stoner, menang di MotoGP Phillip Island selama enam tahun berturut-turut, hingga dia pensiun di akhir musim 2012. Tak jarang dia kerap mengambil kesempatan untuk memamerkan kostum spesial.

Salah satu kostum spesial yang mendapat sambutan hangat dari penonton adalah yang dikenakannya pada musim 2009. Saat itu Stoner tampil serba putih, mulai desain sepeda motornya, jaket, hingga helmnya.

Casey Stoner mengendarai motor dan memakai helm serta jaket yang bertema serba putih. (Red Bull)

 

Valentino Rossi: Helm Bergambar Wajah

Sesuai tradisi, Valentino Rossi selalu mengenakan helm berdesain khusus di Sirkuit Mugello dan Misano. Nah, hingga saat ini desain terbaik adalah yang digunakannya di Mugello pada 2008.

Valentino Rossi mengenakan helm berdesaian gambar wajahnya di Sirkuit Mugello. (Red Bull)

Helm tersebut berdesain wajah Rossi yang sangat tengil. Matanya melotot dan lidahnya dijulurkan keluar. Saking menariknya, desain helm ini sangat disukai fans The Doctor.Desain unik jaket, sepeda motor, hingga helm sering muncul di ajang MotoGP.

 

Video Populer

Foto Populer