Sukses


Brno Jadi Tuan Rumah MotoGP Hingga 2020

Bola.com, Brno - Tepat pada Senin (11/1/2016), Dorna Sports selaku pihak promotor MotoGP pembicaraan dengan pihak pengelola Sirkuit Automotodrom Brno, GP Ceko. Dari hasil rapat tersebut, kedua kubu sepakat bahwa Brno bakal menjadi tuan rumah MotoGP hingga 2020.

Sebelumnya, Sirkuit Brno sempat diragukan untuk bisa menggelar MotoGP di musim ini karena adanya masalah finansial. Namun kekhawatiran tersebut urung terjadi dengan hadirnya kesepakatan baru dari Dorna.

"Keputusan kerja sama ini adalah salah satu yang paling penting dalam kejuaraan balap motor. Ini penting bagi kami yang membuat jadwal balap. Sirkuit ini sudah menjadi bagian dari MotoGP sejak berpuluh-puluh tahun," ucap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta seperti dikutip Read Motorsport, Rabu (13/1/2016).

"Kesepakatan ini sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan belakangan ini soal nasib penyelenggaraan MotoGP di sini," lanjutnya.

Sirkuit Brno merupakan bagian dari sejarah panjang MotoGP. Trek sepanjang 5,4 km ini pertama kali menggelar GP pada 1965. Musim lalu menjadi yang ke-50 kalinya Brno menjadi tuan rumah ajang balapan kuda besi tersebut.

Di musim ini, sirkuit yang disebut-sebut sebagai tempat favorit Marc Marquez itu dijadwalkan akan menggelar balapan pada 21 Agustus 2016.

Video Populer

Foto Populer