Sukses


Sudah Lupakan Kegagalan, Valentino Rossi Fokus Tatap Musim 2016

Bola.com, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah melupakan kegagalan meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. The Doctor kini fokus mempersiapkan diri menghadapi musim 2016.

Tahun lalu, Rossi memimpin klasemen hampir sepanjang musim. Dia masih unggul tujuh poin atas rekan timnya, Jorge Lorenzo, menuju seri terakhir di Valencia, 8 November 2015.

Sayangnya, gelar juara yang sudah di depan mata melayang karena Rossi harus mengawali balapan dari posisi terakhir menyusul insiden senggolan dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Malaysia, 25 Oktober 2015. Pebalap asal Italia itu akhirnya harus puas menjadi runner-up dengan selisih hanya lima poin dari Lorenzo.

"Secara keseluruhan saya senang dengan musim 2015. Saya menikmati balapan dan bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Hanya pengujung musim lalu yang cukup berat buat saya. Namun, itu sudah masa lalu. Mulai hari ini kami akan memulai lembaran baru," kata Rossi dalam acara peluncuran motor Yamaha YZR-M1 baru di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).

Rossi mengakui awalnya sulit baginya untuk melupakan kekecewaan atas kegagalan tersebut. Namun, perlahan pemegang 9 gelar juara dunia itu mampu mengobati rasa pahit yang dia rasakan.

"Momen tersulit yang saya rasakan adalah pada periode awal setelah MotoGP musim 2015 berakhir. Dua pekan pertama setelah saya pulang ke rumah, kekecewaan itu masih sangat besar. Namun, saya tak melakukan apa-apa buat melupakannya. Saya hanya diam di rumah dan menunggu perasaan itu hilang," ujar Rossi.

Video Populer

Foto Populer