Sukses


Ini Komentar Casey Stoner Seusai Jajal Motor Ducati di Sepang

Bola.com, Sepang - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, antusias seusai menjajal motor Desmosedici GP15 pada tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (30/1/2016). Ini merupakan kali pertama Stoner menunggangi motor Ducati sejak 2010.

Seperti dilansir Crash, pebalap asal Australia itu mengawali tes pada pukul 11.15 waktu setempat. Setelah melahap beberapa lap, Stoner mengakhiri tes pada pukul 18.00 waktu setempat.

Pada tes tersebut, Ducati mencoba motor lama yang dipakai pada MotoGP 2015 dengan ban dan sistem elektronika baru. Stoner mengakui uji coba hari pertama berjalan sangat sukses.

"Menjalankan tes ini tentu punya sebuah arti. Bertemu semua orang dan menyapa teman lama lagi. Itu tentu menjadi momen emosional," kata Stoner.

"Jujur hari ini sangat sukses. Saya tak berharap bisa cepat nyaman pada lap pertama. Anda bisa merasakan ada poin yang baik dan beberapa poin yang masih perlu dikerjakan, seperti mesin dan lainnya," tambahnya.

Stoner mengatakan, tolak ukur kesuksesan pada hari pertama ini adalah umpan balik yang bisa dia berikan kepada tim. "Biasanya itu cukup sulit untuk dilakukan sampai Anda benar-benar nyaman," tutur Stoner.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini masih akan menunggangi motor Desmosedici GP15 pada Minggu (31/1/2016). Setelah itu, baru akan digelar tes resmi MotoGP 2016 yang bakal diikuti beberapa pebalap top seperti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Video Populer

Foto Populer