Sukses


Dani Pedrosa: Honda Dibayangi 2 Masalah Besar

Bola.com, Sepang - Pebalap Honda, Dani Pedrosa, mengakui timnya masih dibayangi dua masalah besar menjelang bergulirnya balapan MotoGP musim 2016. Hasil sementara pada tes pramusim di Sepang, Malaysia, menunjukkan motor Honda masih menghadapi kendala terkait mesin dan sasis.

Pedrosa menjadi pebalap Honda yang tampil terbaik pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Senin (1/2/2016). Pria Spanyol itu membukukan catatan waktu terbaik ketiga di belakang duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Rekan setimnya, Marc Marquez, terpuruk di urutan ketujuh, tertinggal sekitar 1,5 menit dari Pedrosa.

Meski jauh lebih cepat dibanding Marquez, faktanya kecepatan Pedrosa sangat tertinggal dibanding Lorenzo. Ada gap 1,096 menit di antara kedua pebalap.

“Kami menghadapi masalah mesin dan sasis yang harus diselesaikan. Ini ada hubungannya dengan perangkat elektronika baru. Jorge sangat cepat hari ini, kami harus memperbaiki diri,” ujar Pedrosa, seperti dilansir Motorsport.

Honda menghabiskan hari pertama tes pramusim untuk mengevaluasi dua mesin yang berbeda. Pabrikan asal Jepang ini ingin mendapatkan karakter mesin yang lebih agresif dibandingkan yang digunakan pada musim 2015. Namun, Pedrosa mengakui penggunaan electronics control unit (ECU) menyulitkan pengembangan motor yang dilakukan Honda.

“Memang ada perbedaannya (antara mesin saat ini dan musim lalu). Tapi dengan perangkat elektonika yang baru, sangat sulit untuk menilai (perbedaan kedua mesin),” imbuh Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer