Sukses


Aleix Espargaro Ungkap Kelebihan Motor Baru Suzuki

Bola.com, Valencia - Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, menilai motor GSX-RR yang baru mengalami perkembangan yang luar biasa dibanding motor lama, khususnya pada komponen seamless shift gearbox (SSG) atau alat yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih mulus.

Suzuki membuat debut untuk komponen SGS pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Menurut pebalap berusia 26 tahun ini, komponen tersebut sudah memperlihatkan perbedaan yang sangat signifikan.

"Kami masih perlu bekerja, karena memiliki beberapa masalah, tetapi potensi yang ada sangat tinggi. Perbedaan transmisi SSG dengan yang standar sangat besar," tutur Espargaro seperti dikutip Motorsport, Rabu (10/2/2016).

"Perasaan dengan tranmisi ini sangat bagus, laju awal setelah keluar dari pit sungguh fantastis. Kami memiliki akselerasi yang lebih baik," tambahnya.

Selain SSG, pebalap asal Spanyol itu juga memuji mesin baru GSX-RR. Menurutnya, pengembangan mesin jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

"Mesin baru ini lebih kuat, dan ini adalah hal yang penting. Ini tak bisa dipercaya, tetapi itu perbedaan yang besar ketimbang, ambil contoh, Barcelona tahun lalu," kata Aleix Espargaro.

Video Populer

Foto Populer