Sukses


Legenda MotoGP Dukung Casey Stoner Kembali Balapan

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Wayne Gardner, mengatakan sulit melihat Casey Stoner kembali balapan pada MotoGP musim 2016. Namun, pria asal Australia itu akan mendukung jika sang kompatriot memutuskan comeback.

Stoner secara mengejutkan pensiun pada akhir musim 2012. Setelah mundur dari MotoGP, dua kali juara dunia itu sempat menghabiskan tiga tahun di Honda sebelum balik ke Ducati sebagai pebalap penguji sekaligus duta tim pada 2016.

Stoner sempat membela Ducati selama empat musim dalam rentang 2007-2010. Pebalap berusia 30 tahun itu meraih titel pertamanya pada 2007.

Penampilan perdana Stoner setelah kembali ke Ducati terjadi dalam tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada awal Februari. Mengendarai Desmosedici GP15, Stoner menjadi pebalap tercepat kelima. Dia mengungguli dua pebalap factory Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, yang turun dengan motor 2016.

Performa bagus dalam tes Sepang memicu rumor Stoner akan tampil pada musim 2016 sebagai pebalap wildcard Ducati. Meski sudah dibantah Stoner, tapi juara dunia kelas 500cc 1987, Wayne Gardner, menyebut segala kemungkinan masih terbuka.

"Biasanya, comeback itu tak mudah. Sulit bagi pebalap untuk tampil kompetitif setelah tiga tahun absen. Namun, masa depan tak bisa diprediksi. Stoner adalah pebalap bertalenta. Jika merasa nyaman, kompetitif, dan menganggap momennya tepat, dia bisa saja turun dalam satu atau dua balapan," kata Gardner kepada Autosport, Jumat (12/2/2016).

Gardner menambahkan tampil kembali setelah pensiun berisiko besar. Namun, pria berusia 56 tahun itu mengaku akan mendukung apapun keputusan yang diambil Stoner.

"Saya butuh waktu 12 bulan sebelum memutuskan balapan lagi. Momen yang membuat saya ragu adalah saat memikirkan rasa sakit setelah terjatuh dari motor. Namun, setiap orang berbeda. Stoner punya kemampuan mumpuni untuk comeback," ujar Gardner, yang kini tampil di World GP Legends, ajang balap buat para legenda balap motor.

Video Populer

Foto Populer