Sukses


Pengamat MotoGP Ungkap Alasan Ducati Beri Wildcard kepada Stoner

Bola.com, Genoa - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan alasan Ducati ngotot memberikan jatah wildcard kepada pebalap penguji, Casey Stoner. Pernat menilai pabrikan asal Italia tersebut ingin menyakinkan Stoner kembali membalap pada MotoGP 2017.

Sebelumnya ramai diberitakan Ducati akan menawari pebalap asal Australia tersebut kesempatan tampil pada balapan MotoGP. Namun, belum diketahui kapan jatah wildcard itu akan diberikan.

Banyak yang bertanya-tanya apa tujuan Ducati untuk memberikan jatah wildcard kepada Stoner. Setelah melakukan analisis, Pernat coba memberikan pandangannya.

"Saya pikir wildcard di MotoGP Australia sangat mungkin. Saya pikir Ducati ingin meyakinkan Stoner untuk kembali membalap pada musim depan," ujar Pernat seperti dikutip Tuttomotoriweb, Senin (8/2/2016).

Pernat memprediksi usaha Ducati tersebut akan sia-sia. Pria asal Italia itu menyakini Stoner tak akan mau kembali turun pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

"Saya pikir itu tak akan terjadi. Stoner sudah mengatakan tak ingin kembali," kata Pernat.

Dalam beberapa kesempatan, Casey Stoner memang sudah mengatakan tak ingin membalap. Pebalap berusia 30 tahun tersebut lebih suka menonton MotoGP, bukan terlibat di dalamnya.

Video Populer

Foto Populer