Sukses


Bos Honda Racing Dukung Indonesia Gelar MotoGP

Bola.com, Bogor - Rencana Indonesia untuk menggelar MotoGP mendapat sambutan hangat dari wakil presiden Honda Racing, Shuhei Nakamoto. Pria asal Jepang tersebut menilai Indonesia berhak untuk menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Nakamoto mengaku mendengar rencana tersebut dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Keduanya bertemu saat bermain futsal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016).

"Kami sangat senang mendengar dari Menpora Indonesia soal keinginan untuk menggelar MotoGP di sini. Fans Indonesia berhak untuk melihat langsung pahlawan MotoGP mereka beraksi," ujar Nakamoto saat peluncuran tim Repsol Honda di Sirkuit Sentul, Minggu (14/2/2016).

Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora, tengah mengurus masalah administrasi untuk bisa mengelar MotoGP 2017-2019. Dorna Sports S.L, selaku operator MotoGP, telah memberi batas waktu hingga Juni 2016 untuk Indonesia menyelesaikan masalah tersebut.

Saat ini, pemerintah Indonesia masih kesulitan dalam menentukan sirkuit yang akan dipakai untuk menggelar MotoGP. Ada dua opsi yang bisa digunakan, yaitu menggunakan sirkuit lama (Sirkuit Sentul) atau membangun sirkuit baru.

Jika Sirkuit Sentul yang dipilih sebagai venue MotoGP 2017, pemerintah Indonesia lepas tangan soal biaya renovasi. Menpora Imam Nahrawi mengatakan hal tersebut sepenuhnya akan dibebankan ke pihak swasta.

Video Populer

Foto Populer