Sukses


Bos Yamaha Ibaratkan Marc Marquez seperti Iblis

Bola.com, Cote d'Azur - Bos Yamaha Tech 3, Horve Poncharal, mengaku sangat kagum dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dia mengibaratkan pebalap asal Spanyol seperti iblis di atas trek.

Ungkapan Poncharal itu muncul setelah melihat aksi The Baby Alien saat membalap. Menurutnya, gaya balap Marquez memperlihatkan jika pebalap berusia 22 tahun tersebut tak takut pada hal apapun.

"Marquez adalah iblis di atas trek, saya suka menonton aksinya. Dia ekstrem, memberikan semua kemampuannya tanpa berpikir terlalu banyak. Jika saya seorang pebalap, dia adalah orang terakhir yang ingin saya jadikan rival, karena dia tidak takut apapun," ujar Poncharal seperti dikutip Motorsport, Minggu (13/2/2016) WIB.

Poncharal kemudian menilai pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut tak punya andil dalam kegagalan Valentino Rossi menjadi juara dunia musim 2015. Pria yang juga merupakan Presiden IRTA ini juga menilai tudingan adanya konspirasi antara Marquez dengan Jorge Lorenzo, tidak berdasar.

Dia justru merasa Marquez sebenarnya tak ingin terlibat dalam persaingan Lorenzo dengan Rossi. Sayang, Marquez tak mampu menghindarinya.

"Marquez menemukan dirinya berada di posisi yang menentukan pertarungan Lorenzo dengan Rossi ketika dia sebenarnya tak ingin berada di posisi tersebut. Dia hanya ingin melakukan balapan dengan cara yang dia inginkan," tutur Poncharal.

Video Populer

Foto Populer