Sukses


Media Inggris Konfirmasi Kepastian Rio Haryanto Gabung Manor

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan segera diumumkan sebagai pebalap baru Manor Racing untuk Formula 1 2016. Kabar tersebut dilaporkan secara eksklusif oleh koresponden F1 The Telegraph, Daniel Johnson, Selasa (16/2/2016) waktu Inggris.

Johnson mengabarkan, pebalap asal Inggris, Will Stevens, sudah pasti kehilangan kursi di Manor. Stevens merupakan salah satu pebalap Manor pada musim 2015.

Setelah terdepak dari F1, Stevens diberitakan sedang bernegosiasi dengan Williams untuk menjadi pebalap cadangan. Namun, jika pembicaraan itu gagal, dia berencana tampil di ajang lain di Amerika Serikat sebelum mencoba peruntungan di F1 lagi pada tahun depan.

Pengganti Stevens, menurut Johnson, adalah Rio Haryanto. Rio sudah membayar uang muka kepada Manor sebesar 3 juta euro. Meski dikabarkan masih kurang 2,5 juta euro dari permintaan awal, Manor rupanya percaya dengan keseriusan manajemen Rio.

"Ada dua kemungkinan mengapa Manor memprioritaskan Rio. Pertama, mungkin Manor melihat potensi Rio. Kedua, Rio merupakan satu-satunya pebalap Asia pada tahun ini dan punya dukungan yang cukup besar dari negara. Namun, sampai ada pengumuman resmi dari Manor, semuanya belum ada yang pasti," kata Ibunda Rio, Indah Pennywati.

Satu slot di Manor sudah menjadi milik Pascal Wehrlein. Menurut Indah, Manor akan segera mengumumkan pebalap keduanya dalam waktu dekat karena tes pramusim pertama sudah akan digelar pada 22 Februari di Barcelona, Spanyol.

Video Populer

Foto Populer