Sukses


Valentino Rossi Abaikan Insiden Terjatuh di Tes Pramusim Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengabaikan insiden crash pada awal sesi tes pramusim MotoGP hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016) waku setempat.

Meskipun terjatuh, The Doctor cepat bangkit dan akhirnya mencatatkan waktu lap tercepat ketiga. Dia terpaut sekitar 0,442 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,452 detik. Adapun posisi kedua ditempati pebalap Suzuki, Maverick Vinales.

“Saya memulainya dengan cara buruk, baru 10 tikungan saya terjatuh. Hal itu bukan karena saya menggeber motor terlalu kencang, tapi mungkin saya membuat terlalu banyak manuver saat membelok ke kiri dan saya selip. Untungnya itu hanya selip kecil, bukan masalah besar, tapi juga tidak fantastis,” ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport.

“Kami segera berganti motor dan cukup puas dengan hasil hari ini. Motor kami terlihat kompetitif, kami bisa kuat dan cepat. Itulah hal yang terpenting,” imbuhnya. 

Rossi menambahkan motor Yamaha M1 baru yang akan digunakan pada musim 2016 tersebut setelannya mulai pas. Hal itu melegakan The Doctor yang bertekad meraih gelar juara dunia ke-10 pada musim ini.

Tes di Losail, Qatar, ini adalah yang terakhir sebelum balapan perdana bergulir pada 20 Maret 2016 di tempat yang sama.

“Kami memulai dengan setelan yang bagus dan saya merasa di jalur yang benar sejak momen pertama. Saya bisa memacu motor cukup kencang. Saya bisa menambah catatan waktu dan berakhir di posisi ketiga. Ini hari yang baik,” ujar pebalap Italia itu.

“”Jorge lebih cepat. Tetapi seperti di Phillip Island, saya, Jorge, dan Vinales adalah yang terkuat. (Marc) Marquez tercepat di sana, tapi hari ini dia sedikit lebih lamban,” kata Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer