Sukses


Rossi dan Lorenzo Diprediksi Tetap di Yamaha pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memprediksi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan bertahan di Yamaha pada MotoGP 2017.

Kontrak Rossi dan Lorenzo bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2016. Rossi belum memutuskan apakah akan pensiun atau melanjutkan karier balapnya, sedangkan Lorenzo terus diselimuti rumor ketertarikan dari tim lain.

Saat masa depan Rossi dan Lorenzo masih menjadi tanda tanya, Poncharal meyakini keduanya bakal memperpanjang kontrak di Tim Garpu Tala. Di mata Poncharal, rivalitas antara Rossi dan Lorenzo tak akan menjadi masalah buat Yamaha.

"Rivalitas antara Rossi dan Lorenzo tak akan pernah surut. Dari luar keduanya memang terlihat satu tim, padahal sebenarnya tidak. Tim mereka terpisah meski di bawah satu pabrikan, yaitu Yamaha," kata Poncharal kepada Speedweek, Rabu (9/3/2016).

Pocharal juga mengomentari isu kepindahan Lorenzo ke Ducati. Menurut pria asal Prancis itu, Lorenzo masih nyaman di Yamaha dan tak akan menyeberang ke Ducati.

"Rumor itu terus bergulir selama enam tahun, jadi saya rasa itu hanya kabar burung saja. Tentu saja Ducati membuka diri kepada pebalap top dan Jorge adalah juara dunia. Kalau mereka tak bicara kepada Jorge, tentu itu sebuah kesalahan besar," kata Poncharal.

"Jorge adalah pebalap yang pintar dan berpengalaman di MotoGP. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara adalah paket motor yang bagus. Bukan berati Ducati tak memilikinya. Buktinya motor mereka saat ini cukup kompetitif. Namun, saat ini Jorge merasa sangat nyaman di Yamaha. Saya bukan manajer Jorge dan hanya menebak saja. Keputusan akhir ada di tangan Jorge Lorenzo, tapi sepertinya dia dan Valentino Rossi akan bertahan di Yamaha," ujar Poncharal.

Video Populer

Foto Populer