Sukses


Marc Marquez Masih Keluhkan Performa Motor Honda

Bola.com, Losail - Pebalap Honda, Marc Marquez, masih mengeluhkan performa akselerasi motor tunggangannya. Kru Honda harus bekerja keras mengatasi masalah tersebut sebelum balapan MotoGP Argentina, pada 3 April 2016.

Honda menjadi salah satu tim yang paling kesulitan dengan sejumlah aturan baru di MotoGP 2016, terutama penggunaan electonic control unit (ECU)magneti marelli. Alhasil, performa para pebalap Honda pada sesi pramusim sangat meragukan.

Perlahan, tim pabrikan asal Jepang tersebut mulai bisa mengatasi masalah ECU baru. Hal itu terbukti saat Marc Marquez mampu finis ketiga pada balapan pembuka musim 2016 di Sirkuit Losail, MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. Dia hanya kalah dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang jadi juara dan rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua. Marquez bahkan lebih baik dari seteru beratnya, Valentino Rossi, yang finis keempat.

Tetapi, The Baby Alien tak cepat puas. Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut menilai Honda masih bermasalah dengan akselerasi.

“Kami mengalami musim dingin yang sulit. Dan jika pada Rabu pekan lalu Anda bilang: ‘Kamu akan finis di podium’, saya akan menjawab: ‘di mana saya perlu tanda tangan?’,” ujar Marquez, seperti dilansir Autosport, Jumat (25/3/2016).

“Kami telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan motor terbaik untuk balapan. Tapi kami tahu, masih banyak sektor yang perlu diperbaiki. Kami masih kesulitan soal akselerasi. Tapi, tapi sangat senang dengan kinerja Honda,” imbuh pria Spanyol itu.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, finis 14 detik lebih lambat daripada Lorenzo. Namun, setidaknya dia lega menempati posisi kelima. Pedrosa mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi, khususnya bagaimana menambah kecepatan motornya.

“Sejujurnya, saya memprediksi bakal dapat hasil lebih buruk. Makanya saya sangat senang pada akhir pekan lalu. Tapi, saya sadar kecepatan saya tak bakal bisa untuk memenangi balapan,” kata Pedrosa.

“Kami perlu mengubah sesuatu di motor sehingga saya bisa lebih cepat di lintasan, terutama di sekitar tikungan, pada balapan selanjutnya,” sambung Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer