Sukses


Start Mulus Jadi Prioritas Hamilton di F1 GP Bahrain

Bola.com, Sakhir - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memprioritaskan untuk memperbaiki start pada balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain, di Sirkuit Sakhir, 1-3 April 2016. Start kurang mulus memang jadi masalah tim tersebut saat race pembuka di Sirkuit Albert Park, Australia, akhir pekan lalu.

Pada balapan di Australia, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, berhasil menguasai posisi start pertama dan kedua. Namun, keduanya dipecundangi pebalap Ferrrari, Sebastian Vettel, saat tikungan pertama.

Hamilton langsung tercecer ke posisi keenam seusai tikungan pertama. Juara dunia F1 2015 itu kemudian berada di urutan ketujuh ketika balapan kembali bergulir pada lap ke-19 setelah insiden tabrakan antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

“Target selalu berubah-ubah dan mengalir. Tentu saja ini (perbaikan start) jadi sesuatu yang penting. Kami telah membicarakannya dan ini jadi salah satu prioritas kami,” ujar Hamilton, seperti dilansir Autosports, Sabtu (26/3/2016).

“Start Ferrari sangat luar biasa. Mereka sangat, sangat kuat. Jadi kami akan berusaha dan menemukan cara supaya bisa lebih baik,” imbuh pebalap asal Inggris itu.

Meskipun mencatat start kurang mulus, Mercedes berhasil finis di posisi satu-dua di Formula 1 GP Australia. Rosberg jadi juara, sedangkan Hamilton membuntuti di belakangnya. Meski demikian, Hamilton mengakui pertarungan antara Mercedes dan Ferrari kini semakin ketat.

“Seperti yang Anda lihat sepanjang pekan lalu, saya unggul (atas Ferrari). Tapi saya merasa persaingan bakal semakin ketat,” kata dia.

“Mungkin bakal ada balapan ketika kami unggul jauh dan kami finis 5 detik atau 10 detik di depan mereka. Tapi, mungkin saja bakal ada balapan ketika kami hanya terpisah jarak beberapa roda dan mereka mungkin unggul di depan kami. Tahun ini mereka lebih kuat dibanding musim lalu," kata Lewis Hamilton

Video Populer

Foto Populer