Sukses


Ducati Ungkap Alasan Tak Pilih Stoner Gantikan Petrucci

Bola.com, Jakarta - Sebelum memilih Michele Pirro sebagai pengganti Danilo Petrucci, Ducati sempat mempertimbangkan menurunkan Casey Stoner. Namun, rencana itu dibatalkan dengan alasan fisik Stoner tak cukup fit untuk tampil dalam dua balapan beruntun.

Petrucci diperkirakan harus absen dalam dua balapan berikut di Argentina dan Amerika Serikat. Pasalnya, cedera retak tangan kanan yang didapat pebalap Pramac Racing itu saat tes pramusim kembali kambuh pada GP Qatar, 20 Maret.

Seperti dilansir Autosport, sebagai pebalap penguji Ducati, Stoner bisa saja menggantikan Petrucci. Ducati dan Stoner diketahui sudah membicarakan kemungkinan itu. Namun, ide menampilkan Stoner akhirnya dibatalkan.

Ducati menilai Stoner tak cukup fit buat balapan. Maklum, sejak balik ke Ducati pada awal 2016, Stoner baru dua kali beraksi di trek dalam tes. Kondisi itu dianggap Ducati tak memungkinkan. Apalagi balapan di Argentina dan AS hanya berselang sepekan.

"Ya, kami sempat berdiskusi, tapi akhirnya memutuskan tak masuk akal untuk balapan. Secara fisik Casey Stoner belum siap, apalagi ini untuk dua balapan," kata Gigi Dall'Igna, CEO Ducati Corse, dikutip dari Autosport, Sabtu (26/3/2016).

"Stoner baru mengendarai motor MotoGP lagi setelah enam bulan dalam tes di Malaysia. Dia masih belum cukup kuat," ujar Dall'Igna.

Namun, Dall'Igna tak menutup peluang Stoner comeback pada musim ini. Dengan catatan, fisik dua kali juara dunia MotoGP itu memungkinkan.

"Kita lihat saja bagaimana kondisi dan situasinya pada pertengahan musim nanti," kata Dall'Igna.

Pirro akan menggantikan Petrucci sampai pebalap asal Italia itu kembali fit. Sementara itu, Stoner tetap fokus menjalankan tugas sebagai pebalap penguji. Selepas GP Qatar, Casey Stoner sudah menguji motor Ducati Desmosedici GP16 selama dua hari di Sirkuit Losail.

Video Populer

Foto Populer