Sukses


Rossi Komentari Kemungkinan Berduet dengan Vinales di Yamaha

Bola.com, Austin - Valentino Rossi menilai Maverick Vinales bakal menjadi rekan setim sekuat Jorge Lorenzo jika benar-benar pindah ke Yamaha pada musim depan. Menurut Rossi, Vinales itu berpotensi menjadi pebalap papan atas MotoGP dalam waktu dekat.

Kabar kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha semakin santer terdengar pada pekan ini, menjelang balapan MotoGP Austin.Pebalap Spanyol itu dikabarkan bakal hengkang ke timDucati setelah kontraknya bersama Tim Garpu Tala habis pada akhir musim ini.

Posisi Jorge Lorenzo di Yamaha disebut-sebut bakal diisi oleh pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang tampil mengesankan pada musim lalu. Saat ditanya, apakah dia bisa menerima Vinales sebagai rekan setim, jika Lorenzo benar-benar hengkang ke Ducati, Rossi menjawab dengan lugas.

“Ya, bagi saya tak masalah. Tak ada perbedaan besar apakah Lorenzo bertahan, atau Vinales datang, atau bisa juga Iannone atau Pedrosa, saya tak tahu,” kata Rossi seusai sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Austin, Sabtu (9/4/2016) dini hari WIB, seperti dilansir Motorsport.

“Yang pasti Vinales bakal sangat kuat, dia masih sangat muda. Saya pikir dia akan segera menjadi satu di antara pebalap papan atas MotoGP,” imbuh The Doctor.

Vinales tampil sangat impresif pada tes pramusim MotoGP 2015, bahkan pernah mencatat waktu lap tercepat. Setelah itu, dia memulai musim ini dengan start di baris terdepan pada MotoGP Qatar, namun hanya mampu finis di urutan keenam. Bahkan, saat di Qatar itu Rossi sudah terang-terang mengungkapkan kekagumannya terhadap Vinales.

Sayangnya, pebalap muda Spanyol itu terjatuh pada balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. Namun, Rossi meyakini jika tak jatuh Vinales bisa finis di belakang Marc Marquez yang memenangi balapan tersebut.

“Saya rasa Maverick Vinales telah menunjukkan dapat bersaing dengan para pebalap papan atas sepanjang musim ini. Dia membalap dengan bagus, dia cerdas, dan memahami bagaimana menggunakan motor di MotoGP. Bersama motor Suzuki yang dipakainya, dia terus berkembang,” kata Valentino Rossi terang-terangan memuji Maverick Vinales.

 

Video Populer

Foto Populer