Sukses


Lorenzo: Ini Saatnya Kalahkan Marquez di MotoGP Austin

Bola.com, Austin - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai kans mematahkan dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin, pada balapan Minggu (10/4/2016) malam waktu setempat, cukup terbuka. Meskipun Marquez berhasil merebut pole, Lorenzo menyebut performa para pebalap Honda terlihat tak setangguh musim lalu. 

Dominasi Marquez di MotoGP Austin memang tak terbantahkan. Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut tiga musim beruntun berhasil memenangi balapan di Circuit of the Americas (COTA) itu. Catatan impresif tersebut diprediksi bakal berlanjut pada balapan Senin (11/4/2016) dini hari WIB. Selain merebut pole, pria Spanyol juga sangat dominan pada sesi latihan bebas dengan mencatat waktu tercepat pada FP1, FP2, dan FP3.

Marc Marquez bakal dibayangi dua pebalap Yamaha, Lorenzo dan Valentino Rossi, yang start dari posisi kedua dan ketiga. Lorenzo bahkan hampir merebut pole dari tangan Marquez. Selisih waktu keduanya sangat tipis, yaitu 0,069 detik. Fakta itulah yang membuat X-Fuera optimistis menyambut balapan MotoGP Austin.

“Kami melakukan pekerjaan hebat dan berhasil membuat motor menjadi jauh lebih baik. Saya bangga dengan capaian hari ini dan hampir meraih pole mengalahkan Marquez,” kata Lorenzo, seperti dilansir Marca.

“Jika kami bisa terus membuntuti dia saat balapan dan menyalipnya, peluang untuk menang terbuka,” imbuhnya.

Lorenzo mengakui mengalahkan Marquez di COTA bukan tugas yang mudah. Sirkuit ini sangat identik dengan Marquez dan juga Honda. Namun, fakta tak terlalu banyak pebalap Honda start di posisi depan membuat harapan Lorenzo mematahkan dominasi Baby Alien mencuat. Selain Marquez, pebalap Honda yang meraih posisi terbaik setelahnya adalah Cal Crutchlow (LCR Honda) di posisi keenam. Sedangkan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, harus puas start dari urutan kedelapan.

“Di sini Marc sangat cepat, kami selalu tertinggal jauh. Tapi setidaknya kami start di baris depan. Dengan ban yang berbeda, bukan tak mungkin kami menang,” ujar Lorenzo.

“Marc membuat perbedaan tahun ini, tapi tak banyak pebalap Honda di posisi depan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika kami bisa menang, tahun inilah saatnya,” tegas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer