Sukses


MotoGP Austin: Start di Baris Depan, Valentino Rossi Optimistis

Bola.com, Austin - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa start di baris depan pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2016) dini hari WIB. Posisi start tersebut memberinya kans untuk bersaing ketat dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

The Doctor bakal mengawali race di posisi ketiga, di belakang Marquez dan Lorenzo yang menguasai posisi start pertama dan kedua. Pada balapan MotoGP Argentina pekan lalu, Rossi berhasil finis kedua setelah start di posisi yang sama.

“Start di baris depan sangat penting karena Marquez dan Jorge Lorenzo sangat kuat. Jadi posisi ini sangat penting jika saya ingin berusaha tetap bersama mereka,” kata Rossi, seperti dilansir Crash.

“Jika saya ingin berusaha bersaing ketat dengan mereka, saya harus berusaha lebih konsisten saat kualifikasi dan sepertinya tahun ini saya bisa melakukannya. Terutama saya merasa lebih baik dengan ban Michelin. Sangat penting memilih ban yang tepat dan menemukan keseimbangan yang bagus karena saat balapan bakal lebih berat,” imbuh pria Italia tersebut.

Saat ditanya berapa besar peluang pebalap Yamaha bisa menghalangi Marc Marquez merebut empat kemenangan beruntun di MotoGP Austin, Rossi memilih menjawab dengan candaan.  

“Kami semakin berkembang tahun demi tahun dan selangkah demi selangkah semakin mendekatinya. Jadi, jika bisa terus seperti ini, dalam lima atau enam tahun mungkin kami bisa menang lagi!,” kata Rossi sambil tertawa.

Lalu, taktik apa yang akan diterapkan The Doctor untuk berusaha meredam dominasi Marquez dan membuka peluang memenangi balapan? 

“Yang bisa kami lakukan adalah mencoba berkonsentrasi pada diri sendiri. Hal pertama yang harus dijalani adalah start dari baris depan dan kami telah ada di sana. Kemudian saat pemanasan berusaha mendapatkan ban yang tepat dan memahami iramanya. Yang juga tak kalah penting adalah start dan lap pertama (yang bagus),” imbuh Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer