Sukses


MotoGP Austin: Marquez Waspadai Ancaman Duo Yamaha

Bola.com, Austin - Marc Marquez menilai duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, bisa mengancam misinya merebut kemenangan keempat beruntun di MotoGP Austin. Menurut Baby Alien, kedua rider Yamaha tersebut sangat kuat saat menggunakan ban baru dari Michelin.

Ketiganya bakal start di baris terdepan pada balapan di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2016) dini hari WIB. Marquez merebut pole, sedangkan Lorenzo dan Rossi membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Ditilik dari tradisi, COTA adalah sirkuit yang ramah bagi Honda. Namun, gap Honda dengan tim-tim lain tampaknya telah tereduksi pada musim ini. Saat kualifikasi, Marquez hanya unggul 0,069 detik atas Jorge Lorenzo.

Itulah alasannya Marquez tak mau terlalu percaya diri meskipun rekornyadi MotoGP Austin sangat mentereng. Sejak naik ke kelas premier, Baby Alien selalu juara di COTA. Bahkan dia juga berhasil membukukan empat pole secara beruntun.

“Kami kembali merebut pole position, tapi kali ini lebih ketat. Kami tahu pada akhir pekan tampaknya keunggulan kami besar. Tapi kami tahu dua pebalap Yamaha sangat kuat dengan ban baru itu,” kata Marquez seusai kualifikasi, Minggu (10/4/2016), seperti dilansir Crash.

“Saya sedikit kurang nyaman dengan ban belakang berkompon lunak. Tapi ini catatan waktu yang bagus karena dengan ban seperti ini kami tampaknya tidak bisa mengerem sebaik tahun lalu. Tapi saya senang dengan hasilnya. Kami akan lihat besok apakah bisa tetap secepat ini. Saya akan berusaha menikmati balapan,” imbuh pebalap Repsol Honda tersebut.

Marquez mengakui menjaga kecepatan tinggi pada balapan yang berlangsung ketat bakal menjadi poin krusial untuk memenangi race. Menurutnya, balapan bakal berlangsung sulit karena Rossi dan Lorenzo bakal memberikan perlawanan sengit.

“Mereka berada di level yang sangat bagus, mereka pebalap bagus, dan mereka datang dengan modal kecepatan bagus di Argentina dan Qatar. Jadi mereka sangat cepat. Besok akan sangat sulit mengalahkan mereka,” kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer