Sukses


Kiprah Jorge Lorenzo di MotoGP Bersama Yamaha dalam Angka

Bola.com, Jerez - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi bergabung dengan Ducati mulai musim 2017. Lorenzo akan meninggalkan Movistar Yamaha yang telah dibela sejak 2008.

Banyak momen yang dilalui X-Fuera bersama Tim Garpu Tala. Balapan MotoGP 2010 mungkin yang paling berkesan. Saat itu, pebalap berusia 28 tahun tersebut meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya.

Selama berkarier di Movistar Yamaha pada ajang MotoGP, Lorenzo sudah tiga kali menjadi juara. Terakhir, dia mendapatkannya pada balapan MotoGP 2015.

Ada beberapa fakta menarik yang terjadi sepanjang karier Lorenzo bersama pabrikan asal Jerpang tersebut. Berikut ini beberapa angka yang menyimpan fakta menarik tentang Jorge Lorenzo:

3 - Gelar juara dunia MotoGP yang diraih Jorge Lorenzo bersama Movistar Yamaha.

4 - Tim yang dibela Jorge Lorenzo sejak balapan 125 cc hingga MotoGP. Tim pertama yang dia bela adalah Caja Madrid Derbi Racing.

9 - Musim yang dihabiskan Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha sebelum memutuskan hengkang ke Ducati. Lorenzo bergabung dengan Yamaha pada musim 2008.

41 - Kemenangan sepanjang karier Jorge Lorenzo bersama Movistar Yamaha pada ajang MotoGP. Kemenangan perdananya diraih pada balapan MotoGP Portugal 2008.

99 - Jumlah podium yang diraih Jorge Lorenzo bersama Movistar Yamaha hingga balapan seri ketiga MotoGP 2016. Angka ini juga merupakan nomor motor pebalap berusia 28 tahun tersebut di Yamaha.

141 - Balapan yang dilalui X-Fuera selama membela Tim Garpu Tala hingga saat ini. Dia pertama kali membela Movistar Yamaha pada balapan MotoGP Qatar 2008. Ketika itu, Lorenzo sukses finis kedua.

2367 - Poin yang dihasilkan Jorge Lorenzo sejak bergabung dengan Movistar Yamaha pada 2008 hingga akhir musim 2015.

Video Populer

Foto Populer