Sukses


Rival Lawas Rio Haryanto Jadi Rebutan Tim-tim F1

Bola.com, Jakarta - Peluang Stoffel Vandoorne berkiprah di F1 pada musim 2017 terbuka lebar. Beberapa tim dikabarkan tertarik memakai jasa rival Rio Haryanto saat masih di GP2 Series itu.

Vandoorne melakoni debut di lomba jet darat bersama McLaren-Honda pada balapan F1 GP Bahrain, 3 April. Pebalap asal Belgia itu menggantikan Fernando Alonso yang cedera menyusul kecelakaan parah pada seri pembuka F1 2016 di Melbourne, Australia, 20 Maret.

Meski kurang persiapan, Vandoorne mampu tampil impresif. Pebalap berusia 24 tahun itu berhasil menyumbangkan poin pertama buat McLaren pada musim ini dengan finis di posisi ke-10.

Melihat penampilan Stoffel Vandoorne di Sirkuit Sakhir, Racing Director McLaren, Eric Boullier, menyebut hanya tinggal menunggu waktu sebelum juara GP2 2015 itu berkiprah di F1. Selain menjadi pebalap cadangan McLaren, tahun ini Vandoorne juga ambil bagian di ajang balap Super Formula.

"Pada tahap ini, saya rasa Vandoorne sudah tak perlu membuktikan apapun. Yang dia butuhkan hanya satu, yakni kesempatan," kata Boullier seperti dilansir F1 Today.

Kesempatan buat Vandoorne mungkin datang pada 2017. Kontrak Jenson Button di McLaren akan habis pada akhir tahun ini. Beberapa rumor mengatakan pebalap asal Inggris itu mungkin pindah ke Williams.

"Saya hampir mendapatkan kursi permanen buat musim ini. Buat saat ini masih terlalu dini untuk membahas F1 2017. Namun, beberapa bulan ke depan situasinya akan sangat menarik. Beberapa tim, termasuk McLaren, sudah memperlihatkan ketertarikan kepada saya," ujar Stoffel Vandoorne, rival lawas Rio Haryanto, kepada surat kabar Belanda, De Telegraaf.

Video Populer

Foto Populer