Sukses


Ducati Umumkan Rekan Jorge Lorenzo pada GP Catalunya

Bola.com, Bologna - Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim 2017 dipastikan memakan korban. Nasib dua pebalap Ducati saat ini, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, berada di ujung tanduk.

Kontrak Dovizioso dan Iannone sama-sama habis pada akhir musim 2016. Kedua pebalap asal Italia itu mesti menunjukkan performa terbaik pada sisa musim ini untuk mempertahankan kursi masing-masing.

Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso sama-sama punya kelebihan. Dovizioso telah terbukti sebagai pebalap penguji andal dan berperan besar terhadap pengembangan Desmosedici. Sementara itu, Iannone sering membuat kejutan seperti yang terlihat pada musim lalu.

Namun, keduanya juga memiliki handicap. Musim lalu, Dovizioso kalah dari Iannone. Sebaliknya, Iannone belakangan kurang dewasa dan tampil inkonsisten. Sebelum naik podium di Austin, Iannone empat kali gagal finis secara beruntun termasuk saat menjadi biang kerok kegagalan Ducati meraih dobel podium di Argentina dengan menyenggol jatuh Dovizioso pada lap terakhir!

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengaku masih mempertimbangkan segala kemungkinan. Apakah mempertahankan salah satu dari Dovizioso dan Iannone atau bahkan melepas keduanya.

"Kami masih berpikir. Keduanya (Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone) telah melakukan pekerjaan hebat. Perkembangan bagus Ducati Desmosedici juga tak lepas dari peran mereka. Kami akan melakukan evaluasi. Jawaban siapa rekan setim Jorge Lorenzo bakal diketahui dalam waktu dekat, mungkin pada GP Catalunya (5 Juni)," kata Gigi Dall'Igna seperti dilansir GP One.

Video Populer

Foto Populer