Sukses


Usai Cedera Serius Lawan Eubank, Petinju Nick Blackwell Pensiun

Bola.com, London - Petinju Inggris Raya, Nick Blackwell, memutuskan gantung sarung tinju setelah mengalami cedera serius saat bertarung memperebutkan titel kelas menengah Britania dengan Chris Eubank Jr. Meski harus pensiun dini, Blackwell mengaku tak dendam kepada Eubank.

Seperti diketahui, Blackwell koma setelah mengalami pendarahan otak saat bertarung melawan Chris Eubank Jr. Pertarungan dihentikan pada ronde ke-10 setelah dokter yang berjaga di dekat ring mengatakan Blackwell tak mampu melanjutkan duel karena mengalami bengkak di atas mata kirinya.

Dia kemudian dibawa keluar dari ring dan dilarikan ke rumah sakit, kemudian mengalami koma. Eubank Jr memang mendominasi pertarungan tersebut. Pukulan jab dan uppercut-nya membuat hidung Blackwell berdarah pada ronde ketiga dan keempat.

Setelah tersadar dari koma, dia mengunggah pesan melalui Twitter yang berisi ucapan terima kasih atas segala dukungan yang diterimanya selama masa-masa sulit tersebut. Namun, pengalaman itu tampaknya menimbulkan trauma bagi Blackwell. Dia memutuskan tak akan kembali ke ring tinju.

“Tidak, saya sudah berakhir,” kicau Blackwell di akun Twitternya saat ditanya apakah bakal kembali ke ring tinju, seperti dilansir Guardian, Selasa (19/4/2016).

“Saya tak ingin membiarkan teman, keluarga, dan diri saya sendiri mengalami hal seperti itu lagi,” kata petinju berusia 25 tahun tersebut.

Saat melihat Blackwell nongol di media sosial, Eubank langsung mengirim pesan. “”Saya berusaha menemuimu sejak Anda tersadar. Tapi tak mendengar apapun dari Anda maupun tim Anda. Saya harap tak ada dendam,” cuit Eubank.

Hanya dalam tempo semenit, Blackwell langsung membalas pesan tersebut. “Tak ada dendam. Kita berdua sedang melakukan pekerjaan masing-masing. Itu hanya suatu ketidakberuntungan. Semoga Anda oke teman,” balas Blackwell.

Video Populer

Foto Populer