Sukses


Jorge Lorenzo: Kans Juara Bersama Ducati Sulit Ditebak

Bola.com, Jerez - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengakui masa depannya di Ducati bakal sulit ditebak, termasuk dalam urusan perburuan gelar juara dunia. Pebalap berjuluk X-Fuera ini enggan berandai-andai dan memilih menikmati 15 balapan tersisa bersama Yamaha pada musim ini. 

Lorenzo telah memutuskan hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini. Ducati dipastikan menjadi tim baru X-Fuera mulai musim depan. Banyak pebalap bintang, termasuk Valentino Rossi, gagal bersinar di tim pabrikan asal Italia tersebut. Namun, ada juga yang meyakini Lorenzo punya potensi untuk sukses bersama Ducati.

Di sisi lain, Lorenzo, mengaku tak mau memasang target muluk-muluk menjelang kepindahan ke Ducati. Dia memilih memaksimalkan masa-masa terakhirnya di Yamaha. 

“Apa yang akan terjadi di masa mendatang sulit ditebak. Tapi mulai saat ini saya hanya ingin menikmati 15 balapan tersisa bersama Yamaha. Saya ingin menjadi juara dunia,” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Rabu (20/4/2016). 

Lorenzo juga mengungkapkan alasan di balik keputusannya menerima pinangan Ducati dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2018. Pria asal Catalunya, Spanyol, itu mengaku butuh tantangan baru yang bisa didapatnya bersama Ducati.

“Seperti yang Anda semua tahu, musim depan saya sudah tak bersama Yamaha. Saya merasa butuh perubahan, sebuah tantangan baru dalam karier. Saya memasang target baru yaitu berusaha mencapai dan menjaga ambisi di level maksimum,” beber juara dunia MotoGP 2015 tersebut.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada keluarga Yamaha atas semua momen yang kami nikmati bersama. Saya mencapai apa yang lebih dari impian,” sambung Jorge Lorenzo, menjelang balapan MotoGP Jerez pada akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer